STRATEGI MENGHAFAL PALING CEPAT

LANGKAH-LANGKAH MENGHAFAL KALIMAT DENGAN CEPAT.

Banyak pelajar sulit untuk menghafal kalimat-kalimat dari gurunya ataupun dari dosenya disebabkan kurangnya mempelajari teknik-teknik menghafal dengan cepat. Hal tersebut menjadi kegagalan dalam belajarnya sehingga tidak ingat meteri yang diajarkan dari gurunya tersebut. Menghafal merupakan suatu kebiasaan manusia untuk melatih daya ingatnya setiap hari seperti contoh kebiasaan sehari-hari adalah mengatakan apa yang lihat ataupun di dengar sehingga tidak lupa yang diingatnya. Hal-hal penyebab kurangnya daya ingat dalam menghafal adalah sebagai berikut. Pertama, tidak konsisten belajar setiap hari, Kedua, tidak mencatat setiap materi tersebut. Keempat, malas dalam berlatih menghafal. Kelimat, tidak mencari tempat kondusif belajar. Kelima, faktor gangguan lingkungan belajar.

Beberapa solusi dalam tekni menghafal kalimat dengan cepat adalah sebagai berikut:

1.    Memiliki notebook di rumah.

2.    Menulis apa yang di dengar.

3.    Mendengar dengan berulang-ulang.

4.    Membaca berulang-ulang hingga sampai 20 kali.

5.    Mempratekkan menghafal setiap hari dimanapun berada, baik di rumah, di jalan, di sekolah ataupun di lingkungan masyarakat.

6.    Tidak berhenti untuk menghafal setiap hari.

7.    Memiliki komitmen belajar dalam menghafal.

8.    Adanya semangat dalam belajar di rumah.

9.    Setelah menghafal mampu berdiskusi kepada teman-teman pelajar sehingga materi tersebut terekam di dalam otak.

10. Banyak membaca buku minimal 3 buku perhari.

Dengan langkah-langkah tersebut untuk mengfal membantu pelajar untuk memiliki prestasi yang baik di sekolah sehingga menjadi kebanggaan orangtua maupun gurunya di sekolah. Menghafal sangatlah mudah jika pelajar tersebut berlatih setiap hari dimanapun berada, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. Belajar tak henti yang artinya belajar mentransformasikan kehidupan manusia dan memiliki pengetahuan yang luas. Oleh karena itu, dalam berbagai cara atau tekni menghafal adalah berlatih, dan berdiskusi setiap hari. 


Comments

Popular posts from this blog

DRINKING COFFEE MAKES YOU OPEN YOUR MIND AND BE DILIGENT

LEARNING THIS ENGLISH IS EASY 7 WAYS YOU SHOULD LEARN AND PRACTICE AT HOME

SMOKING IS DANGEROUS FOR BABIES